Wednesday, April 28, 2010

Ubuntu 10.04 akan segera dirilis!

0 comment (s)
 

Wah... kembali lagi nih blog simplevardim bersama saya Varien. Maaf ya kita (terutama saya) sudah lama gak ngisi artikel. Karena kita lagi kehabisan ide nih, maaf ya. Oke, pada postingan sekarang ini nih.
Kita mau bahas tentang Ubuntu 10.04.
Wah.. bagi para agan agan terutama para Linuxer (kalo bukan gak apa apa kok) pasti udah tahu apa sih Ubuntu itu. Ubuntu itu adalah distro Linux turunan dari distro Debian. Lho, apa sih distro itu? Emang bedanya sama OS (Operating System / sistem operasi) itu apa sih? Baru denger. Oke deh, bedanya OS sama distro itu, kalo OS tuh kayak Microsoft Windows, belum ada aplikasi yang biasanya agan pake misal untuk produktivitas, misal MS Office.
Gak ada kan kalo habis install Windows (gak tahu lagi kalo agan installnya dari CD recovery komputer yang biasanya ada trialnya office), jadi OS itu hanya sistem operasi, belum ada aplikasinya. Beda sama distro, ini lebih lengkap, Open Office, Music Player, Browser, Games, sampek aplikasi buat manipulasi foto itu dah ada pas agan install distro linux.
Sudah tahu kan? Oke, back to topic. Ubuntu itu gratis gan, jadi agan gak usah bayar kalo mau pake Ubuntu. Dan Ubuntu ini mudah pemakaiannya, gak ribet lagi. Bagi agan yang pakai Windows, bisa pakai WUBI, jadi Ubuntu bisa diinstall dan diuninstall seperti aplikasi biasa. Gimana? Keren kan? Bagi agan yang berminat, bisa download Ubuntu 10.04 besok tanggal 29 April 2010 di http://www.ubuntu.com. Semoga menikmati, mungkin nanti pada post berikutnya akan saya tampilkan beberapa review Ubuntu 10.04 beserta screenshotnya kalau bisa. Selamat tinggal!

Leave a Reply