Monday, June 8, 2009

Semua tentang "Terpaling" di dunia

0 comment (s)
 
Handphone "Terkecil" :XUN CHI 138

XUN CHI 138 HP Bar type beroperasi di jaringan GSM dengan panjang bodi hanya 67 mm atau sedikit lebih panjang dari batere ukuran AA dan beratnya Cuma 55 gram. Tapi jangan terkesan dulu, karena banyak lagi perabot kelengkapan jeroan HP imut ini. Dengan ukurannya yang imut maka tidak mungkin memakai key pad, solusinya digunakan touch screen yang dapat membaca tulisan tangan (hand writing recognition) yang di support layar warna 260 k.



Kapal tanker "Terbesar":
Jahre Viking
adalah Jahre Viking dengan lebar 69 meter dan panjang 458 meter, 77 meter lebih panjang dari Empire State Building New York. Mampu membawa minyak bumi sekitar 14 juta barel yang bisa menghidupi seluruh kendaraan bermesin di muka bumi ini selama 2 minggu!!!



Fosil "Terbesar"
Fosil Makhluk hidup Ultra raksasa yang belum teridentifikasi jenisnya kembali ditemukan, kali ini datang dari Kawasan Jebal Barez. sebuah wilayah perbukitan tandus dipinggiran Iran.





Hewan "Terbesar" di dunia:Paus Biru


Paus Biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang menyertai subordo Paus Balin.Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan massa 181 ton metrik atau lebih, hal ini dipercaya menjadi hewan terbesar yang dimiliki sepanjang hidup meskipun beberapa penemuan dinosaurus secara terpisah seperti Amphicoelias fragillimus kolosal mungkin tantangan kepercayaan yang bertahan lama.
Hewan "Tercepat":Bukanlah cheetah melainkan seekor burung yang bernama The Peregrine Falcon
Kalau kita berbicara tentang hewan tercepat di muka Bumi, maka seringkali kita mengaitkannya dengan cheetah, spesies kucing besar yang hidup di dataran Afrika. Diduga kecepatan kucing ini berkisar pada angka 70 mph (114 km/jam). Namun, tahukah kamu bahwa hewan tercepat sebenarnya dipegang oleh seekor burung yang bernama The Peregrine Falcon (Falco peregrinus) dengan kecepatan yang pernah tercatat adalah 390 km/jam (242.3 mph)! Hampir melebihi kecepatan F1, gan!

Bandingkan dengan kecepatan tertinggi yang pernah dicapai oleh mobil balap F1 yang hanya berkisar pada angka 370 km/jam (229mph)! Hewan yang memiliki populasi tersebar di seluruh benua kecuali Antartika ini mulai terancam punah akibat rusaknya habitat tempat mereka tinggal oleh aktivitas manusia.

Hewan "Terkuat" di dunia: Kumbang Badak(Rhinoceros Beetle)
Binatang apa yang terkuat dalam bayangan anda? Gajah? Paus? Badak?Atau bahkan Dinosaurus?

Tidak! Bukan! Pikirkan hewan yang lebih kecil lagi, ya lebih kecil lagi, sebesar serangga.

Yup. Betul. Binatang terkuat itu adalah dari jenis serangg itu sendiri.

Kumbang Badak (Rhinoceros beetle) adalah binatang terkuat di dunia. Tidak satupun binatang, bahkan tidak satupun mahluk hidup di dunia ini yang sanggup mengangkat beban sampai dengan 30 kali bobot tubuhnya sendiri.

Binatang-binatang "Terkecil" Di dunia

1.Anjing Terkecil
Anjing yang berasal dari Massachusetts Amerika Serikat ini memegang rekor Anjing terkecil di dunia Oleh Guinness Record, dengan tinggi badan hanya 5,4 inci.










2.Cacing Terkecil
Leptotyphlops Carlae adalah ular terkecil di dunia, dengan ukuran panjang 4 centimeter pada ular dewasa. Ular ini ditemukan di pulau Karibia Barbados, dengan ukuran yang kecil mirip mie dan dapat beristirahat diatas uang logam.












3.Ikan Terkecil
Ikan terkecil ditemukan di Pulau Sumatera Indonesia dengan ukuran 7,9 mm . Jenis ikan ini termasuk hewan bertulang belakang yang masuk didalam kelompok ikan Paedocypris progenetica.




4.Kuda Terkecil
Kuda Thumbelina adalah kuda terkecil di dunia yang dilahirkan di pembiakan kuda kerdil Paulus & Goessling Kay, dengan tinggi badan hanya 17 inci saja.
















5.Kucing Terkecil

Leave a Reply